THL Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi menerima Vaksinasi Covid-19

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

THL Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi menerima Vaksinasi Covid-19

Banyuwangi – Sebanyak 17 Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi menerima Vaksinasi Covid-19 tahap I di Rumah Sakit Islam Fatimah (17/03/2021).

Pemberian Vaksinasi Covid-19 diberikan sebanyak 2 kali yaitu pada tahap I yang berlangsung pada  17 Maret 2021 ini dan tahap II akan diberikan 14 hari setelah dilaksanakannya vaksinasi tahap I. Ini sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Sebagai fasilitas kesehatan yang ditunjuk untuk memberikan layanan Vaksinasi Covid-19 ini, Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi memberikan layanan yang sangat baik kepada THL dari beberapa Perangkat Daerah yang sudah ditunjuk. Sesuai jadual, THL mendapatkan waktu dan tempat yang berbeda sesuai dengan jadual vaksinasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Tidak hanya THL, sebelumnya PNS Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Banyuwangi telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tahap I di Puskesmas Sobo (04/3/2021), dan akan mengikuti vaksinasi tahap II pada kamis,18 Maret 2021.

Sebagai bagian dari pelayan publik, THL wajib mengikuti kegiatan tersebut untuk memberikan imunitas kepada setiap personil agar terhindar dari bahaya Covid-19. Vaksinasi diberikan kepada mereka yang memenuhi kriteria penerima vaksin, seperti tidak ada riwayat penyakit kronis, tidak sedang hamil, tidak terpapar Covid-19 dalam waktu 6 bulan sebelum vaksin, dan sebagainya.

Bagi Para Penerima Vaksin Covid-19 harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Pertama kali peserta harus mengambil nomor registrasi, kemudian peserta ke meja 1 untuk melakukan pendaftaran dan mengambil kartu vaksinasi. Kedua, peserta diarahkan ke meja 2 untuk dilakukan skrining kesehatan. Apabila telah lolos skrining,  selanjutnya peserta menuju meja 3 untuk menyerahkan formulir dan kartu vaksinasi. Ketiga, peserta bisa masuk ke bilik vaksinasi untuk menerima suntik Vaksin Covid-19 dan selanjutnya peserta menuju meja 3 lagi untuk mengambil kartu vaksinasi dan menerima penjelasan terkait Vaksin Covid-19 beserta gejala yang kemungkinan akan terjadi. Dan yang terakhir, peserta diobservasi selama 30 menit untuk mendeteksi gejala yang dirasakan. “Setelah divaksin, saya merasa lapar dan lengan terasa nyeri” seperti kata Revan, salah satu THL Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuwangi.

Program Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu cara Pemerintah untuk mencegah Virus Corona. Dengan program ini, diharapkan bisa menekan laju penyebaran Virus Corona, sehingga seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Banyuwangi bisa beraktifitas normal kembali seperti semula. Dan bagi para pegawai pemerintah bisa bekerja kembali  dan memberikan layanan masyarakat dengan maksimal.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Apa Reaksi Anda?

Berita Terkait

Download Aplikasi Budiwangi!

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Membaca Buku Dalam Genggaman.

Download Aplikasi Budiwangi!

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Membaca Buku Dalam Genggaman.